Hadiri Gerai Vaksinasi NasDem, Bupati Gus Yani Dampingi Kiai Mahfud Vaksin Sinovac

Editor: Tim
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 28 Agustus 2021 19:38 WIB

Bupati Gus Yani bersama Kiai Mahfud saat mendampingi para santri vaksin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik kembali mengadakan vaksin dengan sasaran kiai, bu nyai, pengurus, dan santri pondok pesantren (ponpes). Kali ini, vaksinasi digelar di Ponpes Ihyaul Ulum, Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Sabtu (28/8/2021).

Ada 1.500 vaksin jenis Sinovac yang disiapkan NasDem Gresik. Pelaksanaan vaksinasi ini bekerja sama dengan Pemkab Gresik.

Pengasuh Ponpes Ihyaul Ulum KH. Mahfud Mashum, menjadi salah satu peserta vaksin tersebut. Saat divaksin, Kiai Mahfud Mashum yang juga Rais Syuriah PCNU Gresik itu didampingi langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Turut mendampingi, Anggota DPRD Jatim asal NasDem Ahmad Iwan Zunaih (Gus Iwan) dan Sekretaris DPD NasDem Gresik Ainul Fuad, beserta sejumlah pengurus.

"Saya ucapkan terima kasih atas peran Romo KH Mahfud Mashsum, pengurus, dan santri yang membantu pemerintah dalam percepatan vaksin untuk membentuk herd immunity. Juga saya ucapkan terima kasih kepada Partai NasDem Gresik," ujar Bupati Fandi Akhmad Yani.

Menurut Gus Yani, sapaan Bupati Gresik, saat ini masyarakat Kota Pudak yang sudah tervaksin mencapai 50 persen, baik dosis 1 dan 2. Sementara yang komplit (dosis 1 dan 2) mencapai 46 persen.

Agar percepatan vaksinasi lebih maksimal, pihaknya menyatakan akan membuat formula baru dalam pelaksanaan vaksin. Yaitu, dilakukan di setiap desa. "Target kami saat vaksin di desa, 50 persen warga yang memenuhi syarat bisa tervaksin," pungkasnya.

Sementara Ainul Fuad menyatakan, vaksinasi di Ponpes Ihyaul Ulum merupakan kelanjutan vaksin yang digelar NasDem Gresik sebelumnya, di Ponpes Al Muniroh Kecamatan Ujungpangkah.

"Vaksin ini sebagai bentuk dukungan NasDem Gresik terhadap pemerintah untuk membentuk herd immunity," ucap Ainul Fuad kepada BANGSAONLINE.com.

Fuad mengajak masyarakat Kabupaten Gresik agar mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Sebab, vaksin merupakan ikhtiar pemerintah untuk mencegah paparan Covid-19.

"Insya Allah sesuai jadwal NasDem, setelah di Ponpes Ihyaul Ulum, kami adakan vaksin berikutnya di Ponpes Bustanul Arifin Kecamatan Menganti, dan Ponpes Al Ibrohimi dan Ponpes Al Qonaah keduanya di Kecamatan Manyar," pungkasnya. (hud)