Dukung Proses Validasi Syarat Bepergian, Pelindo III Siapkan Alat Pengakses Aplikasi Peduli Lindungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Proses Validasi Syarat Bepergian, Pelindo III Siapkan Alat Pengakses Aplikasi Peduli Lindungi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Minggu, 29 Agustus 2021 13:52 WIB

Calon penumpang di pelabuhan tampak menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung proses validasi syarat-syarat bepergian, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau menyediakan alat yang dapat digunakan setiap calon penumpang kapal laut untuk mengakses aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki terminal penumpang.

menyiapkan alat untuk mengakses aplikasi tersebut di sejumlah terminal penumpang di beberapa pelabuhan. Tahap awal, alat tersebut akan disiapkan di , Pelabuhan Tanjung Emas, Pelabuhan Benoa, dan Pelabuhan Banjarmasin.

"Alat ini akan mulai terpasang di sejumlah pelabuhan pada Sabtu (28/8/2021), digunakan untuk mendukung proses validasi syarat-syarat bepergian seperti sertifikat vaksinasi, hasil pemeriksaan antigen ataupun swab PCR," kata Vice President Corporate Communication Suryo Khasabu, Sabtu (28/8/2021).

Diharapkan, alat ini akan memberikan banyak kemudahan dan menguntungkan banyak pihak. Calon penumpang kapal laut cukup memindai barcode yang ada di aplikasi Peduli Lindungi di ponsel melalui alat yang tersedia di terminal penumpang. Selanjutnya akan ada pemberitahuan apakah mereka layak melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal laut.

Selain cepat dan mudah, alat ini mengurangi interaksi langsung antara petugas dengan calon penumpang sehingga meminimalkan risiko penularan Covid-19 apabila salah satu pihak terpapar virus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video