Dukung Pendidikan Nonformal dan UMKM Disabilitas, Smartfren dan BenihBaik Salurkan Donasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Indrayadi
Senin, 30 Agustus 2021 21:14 WIB

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim (kiri) menyerahkan donasi kepada Rima Rismanis, perwakilan dari BenihBaik dan Made Wetane, perwakilan UMKM penyandang disabilitas yang dinaungi oleh Lembaga Kemanusiaan Precious One. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kolaborasi yang dilakukan Smartfren dan BenihBaik kali ini berfokus memberikan donasi kepada praktisi pendidikan yaitu Rumah Baca Sang Petualang dan pelaku usaha UMKM disabilitas di bawah naungan Precious One sejumlah Rp 78,327,412 yang berhasil dikumpulkan melalui hasil penjualan merchandise WOWLabs.

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, WOWLabs adalah wadah kokreasi yang diluncurkan Smartfren tahun lalu sebagai teman buka peluang untuk mengumpulkan kreator lokal dan para generasi muda yang kreatif.

Saat ini, pihaknya telah menggandeng brand dan kreator lokal Indonesia yaitu Addy Debil, Show The Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, Ahha Official Store, dan Artine Kain untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

"Terima kasih kepada BenihBaik sebagai mitra strategis membantu kami menyalurkan bantuan pada Rumah Baca Sang Petualang dan Precious One. Ini adalah wujud kepedulian kami dalam masa pandemi. Semoga bermanfaat bagi kelancaran pendidikan nonformal di rumah baca, juga mendukung UMKM disabilitas untuk terus berkarya," ujarnya.

Adapun untuk pendidikan, Smartfren dan BenihBaik akan menyalurkan donasi ke Rumah Baca Sang Petualang yang merupakan lembaga sosial nonprofit. Hasil yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kebutuhan belajar dan sarana prasarana. Sedangkan untuk membantu UMKM disabilitas, donasi disalurkan melalui Precious One sebagai organisasi yang berfokus pada penguatan disabilitas.

Pihak Precious One berharap bahwa akan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat melihat dan percaya bahwa disabilitas mampu menghasilkan karya-karya berkualitas dan turut membangun Indonesia. (dra/zar)