SPBU Paron Kediri Tolak Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jeriken dan Drum Kecil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SPBU Paron Kediri Tolak Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jeriken dan Drum Kecil

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 01 September 2021 11:45 WIB

Beberapa pengusaha pom mini dan pedagang BBM eceran harus kecewa karena ditolak membeli pertalite di SPBU Paron. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Umum) di Jalan Raya -Pare, tepatnya di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten menolak melayani pembelian BBM jenis yang menggunakan jeriken atau drum mulai hari ini, Rabu (1/9/2021).

Dengan penolakan ini, para pedagang BBM eceran dan pengusaha pom mini yang terlanjur datang ke SPBU mengaku sangat kecewa, karena dilarang kulakan , menggunakan jeriken atau drum.

Salah satu pedagang BBM eceran yang ditolak membeli itu adalah Witono (55), Warga Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten . Witono mengaku sudah berjualan BBM eceran ini sejak 15 tahun lalu. Tapi baru kali ini, ia ditolak membeli dengan alasan yang tidak diketahuinya.

Selama ini, ia mengaku lancar-lancar saja ketika membeli untuk dijual kembali BBM jenis ini. Namun, tiba-tiba hari ini dilarang. Menurut Witono, mestinya pihak SPBU memasang pengumuman bahwa pembelian menggunakan jeriken atau drum tidak diperbolehkan.

"Sebelumnya saya benar-benar tidak tahu kalau hari ini pembelian menggunakan jeriken atau drum tidak diperbolehkan," kata Witono, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu, Beny Prasetya, Koordinator Pengusaha Pom Mini Kecamatan Pagu, Kabupaten , mengatakan pihaknya akan mendatangi DPRD Kabupaten untuk mengadukan larangan pembelian BBM jenis menggunakan jeriken atau drum di SPBU.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video