Ketua Satgas Covid-19 Nasdem Jatim Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes di Gresik

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 01 September 2021 12:53 WIB

Suhandoyo, didampingi Ainul Fuad, Mahmud, Gus Kurdi Muhammad, Erni Rofika Syaiful Anwar, dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al Qonaah. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Nasdem Kabupaten Gresik kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Gresik.

Kali ini, vaksinasi digelar untuk santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qonaah Gresik Kota Baru (GKB) dan Al Ibrohimi Kecamatan Manyar. Dalam vaksinasi di dua ponpes tersebut, Nasdem Gresik bekerja sama dengan Pemkab Gresik menyediakan sebanyak 2.200 dosis.

Gelar vaksin tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Satgas Covid-19 DPW Nasdem Jawa Timur Suhandoyo, Sekretaris DPD Nasdem Gresik Ainul Fuad, Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik Mahmud, Gus Kurdi Muhammad, Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Gresik Erni Rofika Syaiful Anwar, dan Bendahara Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Suhandoyo menyatakan bahwa DPW Nasdem Jatim telah menggelar vaksinasi di 10 kabupaten di Jawa Timur. Sasaran vaksin adalah para kiai, ibu nyai, pengurus, santri, pelajar, dan masyarakat umum di sekitar pesantren.

"Alhamdulillah, vaksinasi yang dilakukan DPW dan DPD Nasdem di 10 kabupaten berjalan baik. Semua dihadiri pejabat setempat sebagai bentuk sinergi untuk mempercepat terbentuknya herd imunity masyarakat," ujar Suhandoyo, didampingi Ainul Fuad dan Nur Rachmad Yani Hidayatullah.

Menurut Suhandoyo, vaksinasi yang digelar DPW dan DPD Nasdem di 10 kabupaten yang salah satunya di Gresik adalah vaksin dosis 1. Selama 2 bulan menggelar vaksin di 10 kabupaten tersebut, DPW dan DPD Nasdem telah membantu pemerintah memvaksin sebanyak 30 ribu orang hingga hari ini. "Minggu-minggu ini target kami sudah vaksin sebanyak 50 ribu warga di Jatim," jelasnya.

"Selanjutnya, untuk vaksin dosis 2 juga kami lakukan di tempat sama pondok pesantren," sambung mantan Anggota DPRD Jatim tersebut.

Ia menerangkan bahwa pertimbangan menggelar vaksinasi di ponpes adalah untuk membantu para kiai, ibu nyai, pengurus, guru, santri, serta siswa dalam pembelajaran tatap muka (PTM).

"Dengan gencarnya Nasdem melakukan vaksin untuk membentuk herd imunity kiai, ibu nyai, pengurus, dan santri serta pelajar, diharapkan bisa mencegah paparan Covid-19," pungkasnya.

Sementara itu, Ainul Fuad menambahkan bahwa untuk vaksinasi di Ponpes Al Qonaah dan Al Ibrohimi disediakan sebanyak 2.200 dosis 1. Perinciannya, di Ponpes Al Qonaah sebanyak 1.200 dosis dan di Ponpes Al Ibrohimi 1.000 dosis.

"Mudah-mudahan dengan gencarnya Nasdem Gresik membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, Covid-19 segera sirna, pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal," pungkas Fuad. (hud/zar)