Turun Jadi Zona Kuning, Masyarakat Sidoarjo Diimbau Tetap Jaga Prokes, Gencarkan Vaksinasi dan 3T | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Turun Jadi Zona Kuning, Masyarakat Sidoarjo Diimbau Tetap Jaga Prokes, Gencarkan Vaksinasi dan 3T

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Herlambang
Rabu, 01 September 2021 17:21 WIB

Gubernur Khofifah melihat seorang warga yang sedang divaksin, didampingi Bupati Gus Muhdlor serta Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah berjibaku berada di zona merah lalu turun ke zona oranye, per Selasa (31/8/2021) malam, Kabupaten Sidoarjo sudah menjadi zona kuning.

Keberhasilan kerja keras semua pihak dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo tersebut, seperti disampaikan Gubernur Jawa Timur saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (1/9/2021). Vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Gelora Delta untuk dosis pertama ini dengan kuota 4.000 orang.

“Per tadi malam (Selasa, 31/8/2021), Kabupaten Sidoarjo sudah masuk zona kuning," kata Gubernur Jatim Khofifah.

Keberhasilan penanganan Covid-19 di Sidoarjo itu tidak terlepas dari gencarnya vaksinasi massal serta pengetatan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, upaya testing, tracing, dan treatment petugas Satgas Covid-19 di Bumi Delta. "Tanggal 6 nanti ada update evaluasi dan semoga Sidoarjo dapat segera hijau," imbuhnya.

Meskipun saat ini untuk Sidoarjo masih diterapkan PPKM level tiga, seiring berubahnya zona dari oranye ke kuning, diharapkan level PPKM juga bisa turun menjadi level dua pada pekan depan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video