PPL di MIN 2 Sumenep, Mahasiswa STITA Dilatih Terampil Mendidik dan Bermasyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPL di MIN 2 Sumenep, Mahasiswa STITA Dilatih Terampil Mendidik dan Bermasyarakat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 01 September 2021 20:02 WIB

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Uysmuni (STITA) melaksanakan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sumenep. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya sembilan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Uysmuni (STITA) Sumenep melaksanakan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sumenep. Sembilan mahasiswa tersebut terdiri dari program studi PGMI (Pendidikan Guru MI) sebanyak enam orang dan program studi PBA (Pendidikan Bahasa Arab) sebanyak tiga orang.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Shulhan, kegiatan PPL yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan ini dimaksudkan untuk melatih mahasiswa agar terampil mengajar, mendidik, dan bermasyarakat.

"Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kompetensi diri agar mampu mengabdi di tengah masyarakat," ujarnya pada pembukaan dan serah terima mahasiswa, Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada mahasiswa bimbingannya untuk memanfaatkan kesempatan ini agar mendapatkan ilmu dan keterampilan, karena hal ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa ketika terjun di masyarakat nanti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video