Sasar Santri, Nasdem Gelar Vaksinasi Gelombang Tiga di Kabupaten Mojokerto

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 01 September 2021 20:12 WIB

Suwandy Firdaus, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto berbincang dengan santri Pondok Pesantren Al- Hikmah Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko, saat kegiatan vaksinasi. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pondok pesantren. Serbuan vaksin Partai Nasdem ini terhitung sudah ketiga kalinya di kabupaten tersebut.

Kali ini yang menjadi target serbuan vaksinasi adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Tak tanggung-tanggung, partai besutan Surya Paloh itu melakukan vaksinasi terhadap 700 santri di pondok pesantren tersebut.

"Alhamdulillah vaksinasi gelombang ketiga di Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko ini berjalan sukses dan lancar,” kata Ketua Nasdem Kabupaten Mojokerto Suwandy Firdaus, Rabu (1/9/2021).

Pria yang juga Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan yang menjadi target Partai Nasdem dalam program vaksinasi ini adalah kalangan pondok pesantren.

Sebelumnya, DPD Partai Nasdem juga telah melakukan bakti sosial pembagian santunan kepada para PKL di Mojosari dan menyantuni anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

"DPW Nasdem Jatim menargetkan seluruh Jatim ada 25 ribu vaksin. Sedangkan di Kabupaten Mojokerto mendapat jatah 2.000 vaksin yang menjadi sasaran adalah ustaz, ustazah, hingga para santri. Apalagi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sejumlah daerah segera bergulir," jelasnya.

Diungkapkan oleh Suwandy, serbuan vaksin di kalangan pondok pesantren tersebut menunjukkan komitmen partainya mendukung program pemerintah untuk memerangi Covid-19.

"Partai Nasdem harus hadir di tengah-tengah masyarakat, ketika masyarakat membutuhkan. Karena itu program vaksinasi ini kami lakukan. Kami ingin selaras dengan pemerintah agar herd immunity bisa tercapai, dan satu-satunya untuk mencapai herd immunity adalah dengan gencaran melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Khususnya masyarakat di Kabupaten Mojokerto ini," tukas Suwandy. (mdr/zar)