Optimalisasi Pengendalian Covid-19, PKS Jatim Turba ke Daerah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 02 September 2021 17:23 WIB

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim melakukan turba ke DPD PKS Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Meski pandemi Covid-19 telah melandai, namun PKS Jawa Timur terus melakukan optimalisasi pengendalian wabah tersebut. Saat turba (turun ke bawah) ke Sidoarjo baru-baru ini, 18 DPC menyatakan siap untuk mengaktifkan TRCC (Tim Respons Cepat Covid-19) sampai tingkat kecamatan.

"Seluruh DPC PKS menyatakan kesiapannya, mengaktifkan TRCC untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim, Kamis (2/9/2021).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Sidoarjo yang turut hadir menyampaikan terima kasih atas turba DPW PKS Jatim. Hal itu memicu pihaknya untuk terus punya semangat melayani rakyat bersama para DPC dan ranting di Sidoarjo. Selain Ketua DPD PKS Sidoarjo, turut hadir Sekretaris DPD PKS Sidoarjo Afdal M. Ikhsan.

Beberapa hal yang akan dilakukan oleh TRCC kecamatan adalah melakukan pendampingan isoman, pemulasaran jenazah, edukasi protokol kesehatan, dan ajakan untuk vaksinasi.

"Berbagai tugas ini akan dilaksanakan secara optimal sesuai kemampuan masing-masing DPC. Selain sinergi, juga harus dibangun kolaborasi dengan berbagai elemen di masyarakat," ujar politikus yang akrab disapa Kang Irwan tersebut.

Dalam kesempatan turba juga disampaikan tentang pentingnya meningkatkan hubungan dengan Allah SWT, dengan cara memperbanyak doa, istigasah, istigfar, dan selawat. Selain itu, ditekankan juga untuk terus mengupayakan melakukan kebaikan demi kebaikan secara berkelanjutan.

"Semua itu sesuai arahan dari pimpinan pusat, mulai Ketua Majelis Syuro Habib Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu," ujar Irwan.

Kesiapan DPC untuk mengaktifkan TRCC kecamatan ditandai dengan penyematan pin TRCC kepada para ketua DPC yang hadir.

"Walau masa sulit seperti ini, PKS Jatim mengajak kepada para ketua DPC untuk terus melayani rakyat. Yang penting jaga protokol kesehatan, bagi yang sedang tidak enak badan harus segera istirahat," lanjut Irwan yang pernah menjadi Anggota DPRD Jatim 2 periode tersebut.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran DPD PKS Sidoarjo dan DPC PKS Sidoarjo, utamanya dalam turut serta melakukan pengendalian dampak Covid-19. Secara umum, Kang Irwan mengajak warga Sidoarjo untuk bergabung menjadi anggota PKS.

"Mari warga Sidoarjo untuk bergabung dengan PKS untuk mewujudkan harapan bersama. Para generasi milenial, perempuan monggo bergabung," pungkasnya. (mdr/zar)