Vaksinasi di ASDP Diserbu Warga Bangkalan, Antrean Tembus 2.000 Orang

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 03 September 2021 13:57 WIB

Peserta vaksinasi di ASDP Dermaga Barat Kamal, Bangkalan, membeludak.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi di Angkutan Sungai, Danau, dan Pelayaran (ASDP) Kamal diserbu warga Bangkalan. Antrean untuk vaksin tembus hingga 2.000 orang.

Pantauan BANGSAONLINE.com di ASDP di Dermaga Barat Kamal, sebanyak 1.500 nomer antrean ludes diserbu warga yang ingin melakukan vaksinasi. Bahkan, terjadi rebutan nomer antrean karena banyaknya warga yang ingin divaksin.

Akhirnya Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., terjun langsung mengawal pembagian nomer antrean.

Banyak warga yang kecewa karena tidak kebagian nomer antrean. Pihak panitia kemudian menyarankan untuk datang Gedung Rato Ebuh, karena di sana juga dilaksanakan vaksinasi. Atau mengikuti vaksinasi di Kantor MWC NU Kamal Bangkalan pada hari Sabtu (4/9).

"Vaksin yang dilaksanakan di ASDP Kamal ini adalah vaksin serentak Merdeka Semeru 2021. Pelaksanaannya di Bangkalan dipusatkan di ASDP Kamal (Dermaga Kamal Barat) pada hari Jumat (3/9/2021)," jelas AKBP Alith Alarino pada media.

Vaksinasi di ASDP Kamal bekerja sama dengan Batalyon Patriatama yang digelar serentak di seluruh Nusantara pada tanggal 3 - 4 September 2021 dengan target 30.000 jiwa. Selain itu juga ada pembagian bantuan sembako dari Akpol 1995.

Warga yang mengikuti vaksin datang dari berbagai kecamatan di Bangkalan seperti Kecamatan Kamal, Socah, serta dari beberapa kecamatan lainnya.

Vaksinator dari tenaga kesehatan (nakes) Polres Bangkalan berkolaborasi dengan nakes dari puskesmas yang ada di Kabupaten Bangkalan. Dia berharap masyarakat yang belum vaksin pertama bisa segera mendaftar. (uzi/ida/ns)