Gudang Pupuk Oplosan di Sidoarjo Digerebek, 50 Ton Pupuk Oplosan Diamankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gudang Pupuk Oplosan di Sidoarjo Digerebek, 50 Ton Pupuk Oplosan Diamankan

Editor: Revol
Wartawan: Agus HP
Sabtu, 14 Maret 2015 00:15 WIB

Pupuk oplosan diatas truk trailer siap kirim. foto: Agus HP/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Gudang pupuk oplosan diduga milik Cucun dan Agus di Desa Randegan Kecamatan Tanggulangin, digrebek oleh TNI Kodim 0816 Sidoarjo, Jumat (13/03). Dari penggerebekan tersebut, anggota petugas TNI berhasil mengamankan sebanyak 50 ton pupuk oplosan yang diduga berasal dari pupuk bersubsidi dicampur dengan bahan kimia lain. Untuk mengelabuhi petani, pemilik sengaja mengganti sak pupuk bersubsidi dengan merk Mahkota Daun.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Arh Bambang Utomo mengatakan bahwa pengerebekan tersebut terkait dengan tugas pengawasan program swasembada pangan yang telah di instruksikan oleh Presiden kepada para jajaran TNI agar mengawasi pupuk yang ada di masyarakat. Sehingga kebutuhan pupuk para petani juga tidak mengalami kesulitan.

“Kami terus mengawasi agen-agen pupuk ada di wilayah Sidoarjo.Kami juga berhasil,mengamankan sekitar 50 ton pupuk oplosan yang rencananya akan dikirimkan ke wilayah Surabaya oleh agen pupuk nakal,” tegasnya.

Ditambahkan, pupuk opolosan yang diamankan, tidak hanya di gudang Tanggulangin saja, termasuk di gudang Lingkar Timur Kecamatan Candi yang pintu gudangnya masih tergembok dari luar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pupuk ilegal

Berita Terkait

Bangsaonline Video