Mengharukan, Tiga Muallaf Ikrar Syahadat, Satu Bule dari Prancis

Editor: mma
Jumat, 03 September 2021 17:06 WIB

Tiga muallaf, di antaranya bule dari Prancis saat dibimbing Prof Dr KH Ali Aziz ikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (3/9/2021). foto: m mas'ud adnan/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya makin ramai dengan para muallaf yang masuk Islam. Hari ini, Jumat (3/9/2021), tiga muallaf mengikrarkan dua kalimat syahadat secara bersamaan. Tiga muallaf itu dibimbing langsung Prof Dr KH Ali Aziz, salah seorang khatib Masjid Al-Akbar yang juga dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Suasana haru karena salah satu dari muallaf itu adalah seorang bule dari Prancis.

Mereka yang masuk Islam adalah Ika Kurniawati. Perempuan kelahiran Lumajang 2 Agustus 1987 itu semula beragama Kristen. 

Kemudian Sofia Tri Habsari Mudyana. Perempuan berwajah cantik kelahiran Pasuruan 22 Mei 1995 itu juga beragama Kristen. Ia lantas mendapat hidayah (petunjuk) dan masuk Islam. 

Lalu Christian Jean Francois Palmero. Juga beragama Kristen. Bule Prancis itu lahir di Lamure Prancis, 8 September 1961,

Penampilan bule itu sangat menarik. Pakai baju koko atau takwa berwarna putih, berkopyah hitam dan pakai sarung.

(Christian Jean Francois Palmero (kanan), Ika Kurniawati (tengah), dan Sofia Tri Habsari Mudyana (kiri) sedang mengamini doa yang dipanjatkan dan dipimpin Prof Dr KH Ali Aziz. foto: mma/ bangsaonline.com)

Maka tak heran jika bule ini banyak menyedot  perhatian para jamaah Masjid Al-Akbar. Apalagi Prof Ali Aziz banyak bertanya kepada pria berkulit putih itu. Terutama latar belakang dan motivasinya masuk Islam.

“Ayah saya muslim,” kata Christian dalam bahasa Inggris.

Dialog antara Kiai Ali Aziz dengan Christian memang pakai bahasa Inggris. Kiai Ali Aziz juga bertanya tentang ibunya. Menurut Christian, ibunya Kristen.

“Agama anda sendiri apa,” tanya Kiai Ali Aziz.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video