Demi Efektivitas Kinerja, Ketua GP Ansor Bela Pemkab Situbondo Beli 3 Mobdin Baru Senilai Rp 1,3 M

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mursidi
Jumat, 03 September 2021 18:44 WIB

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah. (foto: ist)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Situbondo Khoirani, serta Ketua PKK Situbondo sebesar Rp 1,3 miliar menuai banyak kritik dari kalangan masyarakat. Namun, tak sedikit pula masyarakat yang mendukung kebijakan pembelian tiga mobil baru tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Yogie Kripsian Sah. Menurutnya, pembelian mobil baru itu merupakan hal yang wajar, mengingat mobilitas kerja orang nomor satu dan orang nomor dua di Kota Santri Pancasila tersebut sangat padat.

"Saya kira sangat wajar ya, apalagi Situbondo ini wilayahnya sangat luas, dan intensitas Pak Bupati turun ke bawah menemui rakyatnya sambil bagi-bagi sembako dan bansos di masa pandemi ini sangat padat," ucap Yogie, Jumat (3/9/2021).

Yogie menuturkan bahwa mobil dinas (mobdin) itu tujuannya dalam rangka untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan cepat dan tepat sasaran.

"Pada prinsipnya pengadaan mobil dinas itu tidak menyalahi aturan, sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 7 Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintah Daerah," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video