Gelar Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas, Akpol 95 Diapresiasi Kapolda Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 03 September 2021 21:41 WIB

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama Polda Jatim, meninjau vaksinasi bagi penyandang disabilitas, di Gedung Mahameru, Jumat (2/9/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama , meninjau bagi penyandang disabilitas oleh Akademi Kepolisian (Akpol) 95, Patriatama Berbakti di Masa Pandemi, di Gedung Mahameru, Jumat (2/9/2021).

Irjen Pol Nico mengatakan bahwa acara itu juga terkoneksi secara virtual dengan 13 polda yang juga mengadakan alumni Akpol 95 serta vidcon interaktif dengan Kapolri yang mengunjungi lokasi di BSI (Bina Sarana Informatika) Bekasi Utara.

Sebanyak 4.700 dosis vaksin telah disiapkan yang diberikan pada hari ini dengan jumlah tenaga medis sebanyak 132 orang. Usai menerima vaksin, peserta juga diberi sembako serta voucher isi ulang oksigen.

Nico menjelaskan, terus melaksanakan program . Hari ini kepada kaum difabel dengan total sasaran 4.700 orang yang terbagi menjadi tiga lokasi. Yakni 2.700 di , 1.000 Polres Bangkalan, dan 1.000 di Polres Tanjung Perak.

Pelaksanaan ini dilaksanakan oleh angkatan 95 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Rencana hari ini dilaksanakan sebanyak 38 ribu. Dan ini bagian dari program Pemprov Jatim yang mendapatkan arahan dari menteri kesehatan (menkes).

"Kami Polri, bersama TNI dan Pemprov selalu bersinergi. Kami berharap sinergitas ini mendapat dukungan dari masyarakat dengan mendaftar di babinsa dan bhabinkantibmas untuk mendapatkan ," kata Nico usai meninjau di Mahameru, , Jumat (3/9/2021) siang.

"Saya memberi apresiasi kepada Angkatan 95 yang menunjukkan bakti pada negeri. Serta apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) serta Bapak Ibu orang tua kaum difabel serta adik-adikku yang sudah mau datang melaksanakan vaksin ke dua pada hari ini," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video