Bupati Situbondo Beli Ambulans Baru Senilai Rp 1,6 Miliar untuk RSUD Abdoer Rahem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Situbondo Beli Ambulans Baru Senilai Rp 1,6 Miliar untuk RSUD Abdoer Rahem

Editor: Tim
Wartawan: Mursidi
Sabtu, 04 September 2021 19:27 WIB

Tampak 3 ambulans milik RSUD Abdoer Rahem Situbondo sedang parkir. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Polemik pengadaan mobil dinas (mobdin) Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wakil Bupati Khoirani, dan Ketua Penggerak PKK Jumiati yang tak lain istri bupati terus bergulir. Kebijakan tersebut dianggap melukai hati rakyat, karena pembeliannya dilakukan saat rakyat sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bupati Situbondo juga dinilai mengabaikan urgensitas dan efektivitas. Pasalnya pengadaan ketiga mobil dinas tersebut berbanding terbalik dengan kondisi mobil ambulans di sejumlah rumah sakit milik daerah yang pernah mengalami kerusakan di jalan.

Namun ternyata Bupati Karna Suswandi sudah mengagendakan pembelian mobil ambulans. Berdasar penelusuran data yang diperoleh dari halaman website LPSE Pemkab Situbondo diketahui, Karna Suswandi sudah merencanakan pembelian sejumlah ambulans untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemkab Situbondo.

Bung Karna, sapaan akrab sang Bupati, juga menganggarkan pembelian mobil jenazah. Pembelian sejumlah ambulans dan mobil janazah ini dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021, sebesar Rp 1,6 miliar.

Dalam realisasi pengadaan barang tersebut, Pemkab Situbondo melaksanakan secara terpisah. Tender pertama adalah untuk pembelian ambulans emergency yang dianggarkan oleh Bupati Situbondo sebesar Rp 1 miliar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video