Walikota Mojokerto: Setiap SKPD Harus Punya Program Unggulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Walikota Mojokerto: Setiap SKPD Harus Punya Program Unggulan

Editor: Revol
Wartawan: Rochmad Aris
Sabtu, 14 Maret 2015 00:36 WIB

CINDERAMATA - Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus memberikan kenang-kenangan pada pejabat yang menghadiri Musrenbang RKPD) 2016, di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Kamis (12/3). foto: humas pemkot mojokerto

MOJOKERTO (BangsaOnline) -  Mas’ud Yunus menegaskan bahwa masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memiliki program unggulan.

“Saya wajibkan, minimal 1 program inovasi unggulan yang bisa mengungkit capaian target yang dapat kita realisasikan pada tahun 2016 nanti,” tuturnya saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2016, di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Kamis (12/3).

Hadir dalam acara itu, Wakil Walikota Suyitno, Sekretaris Daerah Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Wakil Ketua DPRD Umar Faruq, Forpimda Kota Mojokerto dan Kepala Bappeda Propinsi Jawa Timur. Peserta dalam kegiatan ini, diantaranya Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan perwakilan masing-masing elemen masyarakat.

Walikota juga memaparkan rancangan RKPD tahun 2016 yang selanjutnya akan dibahas oleh masing-masing bidang bersama Kepala SKPD terkait dan perwakilan dari masyarakat Kota Mojokerto, antara lain bidang sosial budaya, bidang fisik prasarana, dan bidang ekonomi. Musrenbang mempunyai kedudukan dan fungsi strategis dalam mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah.

“Terutama dalam rangka untuk meningkatkan konsistensi dan sinkronisasi kebijakan, pencapaian tujuan, sasaran, program dan kegiatan di antara dokumen rencana di daerah,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Walikota Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video