Jembatan Putus, Lalin Trenggalek-Ponorogo Terganggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Putus, Lalin Trenggalek-Ponorogo Terganggu

Editor: Musta'in
Wartawan: Herman
Sabtu, 14 Maret 2015 00:47 WIB

PUTUS – Jembatan yang putus di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Trenggalek, Kamis (12/3) lalu. foto: herman/BangsaOnline.com

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Jalur utama yang menguhubungkan Kabupaten Trenggalek-Kabupaten Ponorogo lumpuh total hingga Jumat (13/3) kemarin, imbas terputusnya jembatan di Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, pada Kamis (12/3) dini hari lalu. Arus lalin dialihkan menuju ke Kecamatan Karangan. Agar tidak membahayakan pengendara, jalur tersebut dipasangi portal penghalang.

Amblasnya jembatan ini akibat dari derasnya arus sungai Kamis malam lalu. Sebab sebelum peristiwa ini terjadi, kota Trenggalek dan sekitarnya diguyur hujan yang sangat lebat.

“Sebelum putus, jembatan sempat dilewati truk mengangkut telur,” cetus Ali Mustofa, warga Desa Nglongsor. Dia bercerita, kala itu si sopir mendengar suara retakan dari bawah jembatan. Selanjutnya sopir melaporkan peristiwa itu pada polsek setempat.

Jembatan sepanjang 50 meter dengan lebar 8 meter itu, patah di bagian tengah. Patahan bangunan yang dibangun sejak tahun 1962 tersebut memicu patahan lain di kedua ujung.

Posisi permukaan jembatan ambles melengkung ke bawah, dengan aspal yang merekah sedalam 10-15 sentimeter. Beruntung saat musibah terjadi tidak ada pengendara yang melintas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan putus

Berita Terkait

Bangsaonline Video