Sambut HUT Ke-31, JNE Luncurkan Buku "Bahagia Bersama"

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 07 September 2021 19:57 WIB

Press conference buku JNE berjudul "Bahagia Bersama" yang dilakukan secara virtual. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka HUT Ke-31, JNE meluncurkan buku "Bahagia Bersama" yang dilakukan secara virtual. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan orang lain.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya JNE dalam berbagi kebahagiaan bersama. "Kita tahu bahwa pandemi membuat kita semua terdampak. Karena itu, kami juga peduli terhadap masyarakat dengan berbagai macam program di masa pandemi," katanya, Selasa (7/9/2021).

Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline "Connecting Happiness" yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip "Berbagi, Memberi, dan Menyantuni" yang selama ini JNE jalankan.

Desainer, Aktor, Pembawa Acara yang turut hadir dalam webinar tersebut, Ivan Gunawan berbagi tip terkait bisnis di tengah pandemi. Beberapa usahanya sempat tak buka selama sebulan karena dampak pandemi, tapi bagi Igun (sapaan Ivan Gunawan), asalkan para karyawan tetap bekerja tidak masalah.

"Kita bisa pakai uang pribadi kita dahulu buat menggaji mereka. Kasihan juga mereka jika tidak ada pemasukan. Cukup kita aja yang terdampak. Anggap saja ini berbagi pada sesama," tandasnya.

Selain itu, Igun juga bercerita jika dirinya terbantu dengan JNE karena mendapat free ongkir. "Aku kasihan sama pembeliku untuk Manja Hijab, kasihan situasi seperti ini ada ongkirnya. Akhirnya ngobrol dengan Pak Feriadi dan sampai sekarang masih tetap free ongkir," ungkapnya.

Owner Getzke Footwear yang juga sebagai penulis buku "Bahagia Bersama", Maman Suherman mengatakan, sebuah kehormatan dapat menjadi penulis "Buku Bahagia Bersama" dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu maupun masyarakat luas.

"Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang, tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga bahkan dalam kondisi sempit," tambah pegiat literasi ternama yang akrab disapa Kang Maman tersebut.

Kartunis, Muhammad Misrad atau yang akrab disapa Mice turut membuat ilustrasi buku "Bahagia Bersama". Menurutnya, prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak.

Kisah nyata yang diangkat tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE. Prinsip berbagi telah menjadi hal yang dijalankan oleh JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990. (diy/zar)