HKTI Jatim Siap Berikan Pendampingan terhadap Keluhan Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HKTI Jatim Siap Berikan Pendampingan terhadap Keluhan Petani

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Selasa, 07 September 2021 20:16 WIB

Ning Lia bersama Ning Mila saat penaburan bibit jagung. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Dr. Lia Istifhama atau akan terus memberikan pendampingan kepada para petani yang sedang mengalami kesulitan. Misal, pendampingan kendala kekurangan pupuk, kendala kerusakan tanaman atau bimbingan cara penanaman yang baik agar hasilnya juga baik.

"Kedatangan kami kepada petani jagung ini ingin membantu mereka, baik pembinaan maupun pendampingan, mulai penanaman hingga panen," kata kepada BANGSAONLINE.com saat turba lapangan di persawahan Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Selasa (7/9/2021).

Ia menjelaskan bahwa umumnya sawah itu kebanyakan ditanami padi, sementara di lokasi tersebut petaninya kreatif dengan tanaman jagungnya. Dengan demikian, sangat mengapresiasi para petani, ke depannya ia akan terus melakukan pembinaan supaya petani itu bisa lebih kreatif, inovatif, dan mandiri, sehingga hasil panennya itu bisa bagus.

Adapun langkah ke depannya, HKTI bekerja sama dengan Biota Group telah menyiapkan semacam pupuk organik yang mana pupuk tersebut berfungsi untuk melindungi tanaman dari serangan hama, juga berfungsi menyuburkan tanaman. Pupuk itu sendiri sementara ini tidak ada di pasar-pasar dan belum diperjualbelikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video