Prioritaskan Keselamatan Karyawan, SBI Pabrik Tuban Kembali Raih Penghargaan Zero Accident | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prioritaskan Keselamatan Karyawan, SBI Pabrik Tuban Kembali Raih Penghargaan Zero Accident

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 07 September 2021 23:15 WIB

Occupational Health and Safety SBI Pabrik Tuban, M. Chairul Huda menerima penghargaan Zero Accident dari perwakilan Pemprov Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban kembali menerima penghargaan Zero Accident untuk yang ketujuh kalinya dari Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diterima oleh SBI Pabrik Tuban atas raihan 4.709.758 jam selamat yang dicapai terhitung dari tanggal 1 November 2011 hingga 31 Oktober 2020 tanpa fatality accident sejak dimulainya operasional pabrik di Tuban.

“Hal ini merupakan kebanggaan yang patut kita syukuri, selama 4.709.758 jam kerja selamat bukanlah hal yang mudah, tentunya atas kerja sama seluruh karyawan dalam melaksanakan budaya K3 di pabrik kami,” jelas Occupational Health and Safety SBI Pabrik Tuban, M. Chairul Huda, Selasa (6/9/2021).

General Manager SBI Pabrik Tuban, Erwin H. Purba menjelaskan, kunci dari keselamatan kerja adalah kepedulian terhadap diri sendiri dan rekan kerja. Kepedulian Pabrik Tuban dalam menjaga keselamatan karyawan diwujudkan melalui beragam tindakan.

Di antaranya, melakukan identifikasi bahaya di sekitar sebelum melakukan pekerjaan, saling mengingatkan jika ada unsafe action maupun unsafe condition yang terjadi. Selain itu, melalui pelaporan yang dilakukan secara konsisten serta beragam program untuk meningkatkan kepedulian karyawan maupun kontraktor akan pentingnya keselamatan kerja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video