Bantu Perempuan Atasi Permasalahan Anak dan Keluarga, Perempuan Bangsa Launching GCK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Selasa, 07 September 2021 23:35 WIB

Peresmian Griya Curhat Keluarga ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada Ketua DPC Perempuan Bangsa Bangkalan, Hj. Djumatul Cholisah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Bangkalan menggelar workshop dan launching "Griya Curhat Keluarga", di Aula Graha Kebangkitan Bangsa, Selasa (7/9/2021).

Ketua DPC Perempuan Bangsa Bangkalan, Hj. Djumatul Cholisah mengatakan Griya Curhat Keluarga (GCK) merupakan wadah bagi perempuan yang mengalami permasalahan perempuan, anak, dan keluarga. GCK akan berupaya membantu dengan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi melalui sesi curhat.

"Banyak terjadi permasalahan yang terjadi terhadap perempuan dan anak dalam keluarga. Melalui GCK ini kami harap, Perempuan Bangsa dapat membantu dan memberikan solusi terhadap kondisi masyarakat saat ini," ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama ini kader Perempuan Bangsa sudah sering diminta masyarakat menjadi fasilitator dan memberikan solusi kepada keluarga ataupun masyarakat secara umum.

Sementara itu, dr. Setyaningsih, S.PSi., M.Si., Konselor Prodi Psikologi Universitas Trunojoyo Madura yang dihadirkan dalam workshop tersebut mengapresiasi di-launching-nya Griya Curhat Keluarga. Menurutnya, GCK bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

"Problem wanita ini secara umum banyak. Tapi sayangnya, setiap permasalahan dianggapnya memang sebuah konsekuensi. Padahal sebenarnya tidak. Jadi saya harap, kegiatan ini bisa menjadi solusi bagi anggota maupun masyarakat," pungkasnya. (ida/uzi/rev)