Gaslingan Pemuda Sidomulyo, Himpun Sampah Untuk Bantu Bangun Tempat Ibadah dan Kegiatan Sosial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gaslingan Pemuda Sidomulyo, Himpun Sampah Untuk Bantu Bangun Tempat Ibadah dan Kegiatan Sosial

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 08 September 2021 10:51 WIB

Rianto (kiri) juga menerima sampah dari relawan pemburu sampah yang diwakili oleh Agus Nanda dan Peni. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Giat Pemuda Desa Sidomulyo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri yang tergabung dalam karang taruna desa setempat, patut untuk dicontoh.

Para pemuda tersebut mendirikan wadah khusus untuk mengumpulkan sampah yang diberi nama Gaslingan, singkatan dari Gerakan, Amal, Sampah, Peduli, Lingkungan. Tujuan gaslingan ini antara lain untuk menggali sumber dana melalui gerakan amal sampah.

Rianto, Ketua Karang Taruna Desa Sidomulyo, menjelaskan bahwa gaslingan adalah wadah bagi pemuda dan pemudi atau anak-anak serta warga dalam beramal dan melatih diri untuk berbagi.

Uang yang terkumpul dari gaslingan digunakan untuk kepentingan sosial seperti menambah kas, hingga membantu pembangunan tempat Ibadah atau kegiatan keagaaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video