Alhamdulillah, Jatim Assessment PPKM Level 2, Lamongan Kabupaten/Kota Pertama di Jawa yang Level 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Alhamdulillah, Jatim Assessment PPKM Level 2, Lamongan Kabupaten/Kota Pertama di Jawa yang Level 1

Editor: Tim
Rabu, 08 September 2021 11:07 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya terus dilakukan dalam menangani Pandemi . Tak hanya pemprov, tetapi Forkopimda Jatim, bupati/wali kota dan forkopimda serta semua masyarakat dan berbagai elemen se-Jatim saling bersinergi dan menjaga kekompakan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran .

Alhamdulillah, upaya tersebut mampu membuahkan hasil bagi . Berdasarkan data assessment situasi kabupaten/kota dari Kemenkes RI per 6 September yang dirilis tanggal 7 September 2021, menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang memiliki kabupaten/kota PPKM Level 1. Adapun daerah yang masuk pada level 1 yaitu Kabupaten .

Dalam assessment yang dilakukan oleh Kemenkes RI per 6 September 2021, terdapat hasil yang menggembirakan bagi Provinsi , yakni masuk level 2.

Assessment PPKM yang dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai 6 September, tercatat ada 16 kabupaten/kota di Jatim yang masuk Level 2, dari sebelumnya nihil. Di antaranya, Kab. Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kab. Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Sementara Level 3 tercatat dari 8 menjadi 19 kabupaten/kota yaitu Kab. Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kab. Kediri, Jombang, dan Blitar.

Sedangkan Level 4 terdapat penurunan dari 30 kabupaten/kota menjadi 2 kabupaten/kota, yakni Kab. Ponorogo dan Magetan.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras dan partisipasi semua pihak yang ikut mencegah penyebaran di Jatim. Di dalamnya termasuk Forkopimda Jatim, pemkab/pemkot, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, dan seluruh elemen masyarakat.

"Alhamdulillah, menjadi satu-satunya provinsi yang memiliki kabupaten/kota pada level 1 sesuai assessment yang dilakukan Kemenkes RI, yaitu . Terima kasih kekompakan dari semua pihak, termasuk bupati/wali kota bersama Forkopimda se-Jatim, nakes, dan sebagainya,” ujar orang nomor satu di Jatim saat memimpin Rakor PPKM di Gedung BPSDM Jatim, Jalan Kawi Kota Malang, Selasa (7/9) malam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video