Peringati HUT Ke-20, Partai Demokrat Jatim Komitmen Kawal Program Gubernur Khofifah

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 09 September 2021 21:08 WIB

Peringatan HUT Ke-20 Partai Demokrat dilaksanakan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Momen HUT Ke-20 Partai Demokrat akan dimanfaatkan kader partai untuk terus memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya di masa pandemi yang terjadi saat ini. Koalisi dengan rakyat yang menjadi tekad partai akan terus dilakukan di Jawa Timur. Pernyataan ini disampaikan Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak.

Khusus untuk kebijakan politik di Jatim, sebagai partai pengusung Gubernur Khofifah di Pilgub Jatim, Emil meminta agar tetap mengawal setiap program yang dilaksanakan oleh gubernur.

Wagub Jatim ini mengungkapkan, 20 tahun bukan waktu yang pendek. Karena itu, partai ini tentunya harus matang, sehingga harus bisa konsisten.

"Kita adalah pengusung dari Ibu Khofifah dan saya tentunya kita berharap akan bisa amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatim. Termasuk dalam kebijakan pemerintah provinsi dan kemitraannya dengan DPRD Provinsi Jawa Timur," tegas Emil, Kamis (9/9/2021).

Pada kesempatan itu, Emil menyampaikan bahwa Gubernur Jatim mengirimkan rekaman video ucapan selamat HUT Ke-20 Partai Demokrat.

"Bu Gubernur memberikan ucapan melalui video yang dikirim ke saya. Durasinya cukup panjang. Menceritakan bagaimana kebersamaan gubernur bersama Partai Demokrat, termasuk dukungan yang diberikan Partai Demokrat di Pilgub Jatim kemarin," ujar mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Sementara itu, Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengatakan bahwa momentum 20 tahun partai ini akan menjadi pelecut kader khususnya pengurus untuk lebih dekat dengan rakyat.

"Dengan terus berkolisi dengan rakyat, maka bukan sebuah keniscayaan target penambahan kursi di Pemilu 2024 mendatang yang menjadi target DPD dan DPP khususnya di Jatim akan terpenuhi," ucapnya.

Dijelaskan oleh Bayu, pihaknya juga menginstruksikan agar Fraksi Demokrat DPRD Jatim untuk lebih bisa memberi warna dalam mengawal kebijakan yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

"Sebagai partai pengusung, momen HUT ini kita harapkan keberadaan fraksi bisa lebih baik lagi ke depan. Kritis yang konstruktif harus terus dilakukan dalam mengawal kebijakan gubernur dan wagub. Sebagai etalase partai fraksi harus bisa lebih memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatim," jelasnya. (mdr/zar)