Dosa Besar Suami yang Tak Mau Mencari Nafkah Keluarga

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Sabtu, 11 September 2021 11:19 WIB

Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A

>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<

Pertanyaan:

Assalamualaikum Wr. Wb. Kiai, saya ingin mengeluarkan unek-unek saya. Saya ibu dan pedagang kecil. Suami sementara belum bekerja. Kebutuhan pribadi dan saya yang mencukupi.

Saat suami mulai bekerja, saya pernah minta uang untuk kebutuhan pribadi. Kelihatannya suami tidak suka karna untuk kebutuhan pribadi. Saya dinilai wanita yang tidak bisa bersyukur.

Apakah saya ketika minta uang untuk kebutuhan pribadi saya termasuk dosa besar kiai? Terima kasih jawabannya. (Rifa - Blitar)

Jawaban:

Waalaikummussalam wr.wb. Menurut hemat saya, sejatinya persoalan yang sampaikan dalam pertanyaan hanya soal teknis berkomunikasi dengan suami. Ini soal sederhana, tapi jika "kesalahan komunikasi" ini terjadi berulang-ulang, akan bisa menjadi persoalan besar yang bisa merobohkan bangunan . Untuk itu, ibu dan suami hanya perlu memperbaiki sikap dan teknis berkmunikasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video