​Tiga Daerah Level 1, Gubernur Khofifah: Vaksinasi Pertama Capai 17.471.879 Dosis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tiga Daerah Level 1, Gubernur Khofifah: Vaksinasi Pertama Capai 17.471.879 Dosis

Editor: MMA
Sabtu, 11 September 2021 14:48 WIB

Data dan desain: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penanganan Covid-19 di menunjukkan kemajuan pesat. Kini tiga kabupaten di masuk level 1. Yaitu Kabupaten , , dan .

Data itu berdasarkan assessment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI, per 9 September 2021 yang dirilis pada 10 September 2021. Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya dalam assessment yang dilakukan oleh Kemenkes RI per 8 September 2021 dari 1 kabupaten menjadi 3 kabupaten.

Untuk level 2, sebanyak 19 kabupaten/kota. Yaitu Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pamekasan, Ngawi, Nganjuk, Malang, Kota Surabaya, Kota , Kabupaten Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Sedang untuk level 3 terjadi penurunan dari 18 menjadi 16 kabupaten/kota di . Di antaranya, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, dan Kabupaten Blitar.

Gubernur Indar Parawansa mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas gerak cepat dan sinergi dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di . Tak hanya Pemprov, tetapi Forkopimda , bupati/wali kota dan forkopimda kabupaten/kota, tenaga kesehatan (nakes), serta semua elemen masyarakat se- yang saling bersinergi dan menjaga kekompakan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video