Ikut Kerja Bakti, Kakek di Banyuwangi Tewas Tertimpa Bangunan Musala

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Senin, 13 September 2021 17:45 WIB

Proses evakuasi korban. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Saleh (68), warga Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi tewas tertimpa reruntuhan atap cor bangunan saat mengikuti kerja bakti pemugaran musala di lingkungan setempat.

Kapolsek Cluring Iptu Agus Priyono, S.H., menjelaskan bahwa peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (13/9/2021). Saat itu, korban ikut serta dalam kegiatan pembongkaran atap cor beton dan teras Musala Al Muta'alimin yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat.

"Korban meninggal dunia dikarenakan tertimpa atap cor teras bangunan musala," kata Iptu Agus.

Di mana, lanjut Iptu Agus, pada saat pelaksanaan pembongkaran (proses perobohan) atap cor teras musala tersebut, korban tidak sempat menghindar meski sudah diteriaki warga, sehingga terjadilah peristiwa tersebut.

"Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.10 WIB oleh warga dengan peralatan seadanya," ujarnya.

Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong. Korban dinyatakan telah meninggal dunia dalam perjalanan.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami luka terkelupas pada dahi sebelah kanan, tulang tengkorak retak, pendarahan pada telinga dan hidung, luka lebam pada dada sebelah kiri, dan luka lecet-lecet pada kaki dan tangan.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, peristiwa tragis tersebut diduga karena kecerobohan korban dan kurangnya kehati-hatian dalam proses pembongkaran," ungkapnya.

Korban saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat. (guh/zar)