Bupati Gresik Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani dari Wapres Ma'ruf Amin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani dari Wapres Ma'ruf Amin

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 13 September 2021 21:10 WIB

Bupati Gus Yani (belakang wapres) dan sejumlah kepala daerah saat menerima penghargaan Abdi Bakti Tani dari Wapres RI K.H. Ma'ruf Amin. (foto: ist)

GRESIK, BANGSONLINE.com RI memberikan anugerah berupa penghargaan Abdi Bakti Tani kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang dinilai fokus dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan di daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin kepada Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Senin (13/9/2021).

Di Jawa Timur, hanya ada dua kabupaten penerima penghargaan. Salah satunya, Kabupaten Gresik. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas tingginya produktivitas padi. Kabupaten Gresik menempati peringkat ke-5 sebagai kabupaten dengan produksi padi tertinggi tingkat nasional.

Bupati Gus Yani mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima. Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras para petani dalam menciptakan ketahanan pangan di Kabupaten Gresik.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk para petani Gresik atas kerja kerasnya terhadap ketersediaan dan ketahanan pangan di Kabupaten Gresik," katanya.

Ia mengatakan, sektor pertanian merupakan salah satu penyangga perekonomian di daerah. Terlebih saat ini, sektor pertanian di Gresik mampu menerobos distorsi di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video