Empat DPC di Madura Solid Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Empat DPC di Madura Solid Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 13 September 2021 22:58 WIB

Bayu Airlangga, S.H., Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontestasi politik kembali berkibar seiring akan digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk memilih Ketua DPD Partai Jatim periode 2021-2026 dalam waktu dekat ini. Dukungan kepada kandidat juga sudah terang-terangan disuarakan sejumlah Ketua DPC Partai (PD) sebagai pemilik suara Musda.

Beberapa di antaranya adalah, pernyataan dukungan dari empat DPC di wilayah Madura kepada yang saat ini menjabat Plt Sekretaris DPD PD Jatim sekaligus Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim. Empat DPC itu terdiri dari Ketua DPC PD Bangkalan Abdurrachman, Ketua DPC PD Sampang Abdus Salam, Ketua DPC PD Pamekasan Hermanto, dan Ketua DPC PD Sumenep Suhaimi.

Abdurrachman mengatakan, soliditas Partai di Jawa Timur menjadi alasan utama sebelum menentukan Pemimpin DPD Partai Jawa Timur berikutnya. Itulah yang kemudian membuat DPC Partai Bangkalan sepakat untuk mendukung dan memenangkan sebagai Ketua DPD PD Jatim di Musda nanti.

“Kader di Bangkalan sepakat mendukung Mas Bayu dan kami sudah komunikasi dengan DPC se-Madura Raya. Pilihannya sama ke Mas Bayu,” terang Abdurrachman lewat keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Mengengai kapan pelaksanaan musda, ia akan mengikuti arahan dan petunjuk jadwal yang ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kapan saja kami siap, kami mengikuti arahan dari Ketum dan DPP. Tapi yang pasti dukungan kami kepada Mas Bayu sudah solid dan tidak akan berubah,” terangnya.

Senada, Abdus Salam meyakini sosok paling pas memimpin Partai . Karena masih muda, berpengalaman, dan punya komitmen tinggi untuk membesarkan partai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video