Revitalisasi Pelabuhan Kota Pasuruan, Ini Enam Hal yang Akan Dilakukan Wali Kota Gus Ipul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Revitalisasi Pelabuhan Kota Pasuruan, Ini Enam Hal yang Akan Dilakukan Wali Kota Gus Ipul

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Kamis, 16 September 2021 11:42 WIB

Wali Kota Pasuruan Gus ipul didampingi Wawali Adi Wibowo dan kepala OPD terkait ditemui jajaran Pelindo III.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Misi Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus ipul) membangun wisata bahari di kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan dan tepi pesisir terus dimatangkan. Ia ingin menciptakan destinasi wisata Pelabuhan Pasuruan Tanjung Tembikar, seperti di masa lalu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rabu (15/9), bersama Wawali Adi Wibowo mengunjungi Pelabuhan Kota Probolinggo untuk studi banding. Kunjungan bersama rombongan tersebut disambut jajaran PT. Tanjung Tembaga.

Dalam kesempatan itu, mengajak PT. Pelindo selaku pemilik lahan sekitaran pelabuhan untuk bekerja sama terkait dengan pembangunan wisata bahari di kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan dan tepi pesisir.

Untuk merevitalisasi kawasan Pelabuhan Kota Pasuruan, menyampaikan ada empat hal yang akan dilakukannya. Pertama, perbaikan infrastruktur jalan, kedua perbaikan pendestrian jalan dengan kawasan kuliner, ketiga pemasangan penerangan jalan dengan lampu hias, keempat pavingisasi pada kawasan pelabuhan, kelima pembangunan jembatan untuk jalan lingkar utara (JLU), dan keenam pembangunan pendaratan pangkalan ikan.

"Pelabuhan Kota Probolinggo lebih bersih dan tertib, itu yang saya impikan untuk Kota Pasuruan, enak dan nyaman. Maka kita koordinasi dengan PT. Pelindo, apa kira-kira yang bisa kita lakukan agar masuk sini nyaman at home," ujar .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video