Pemerintah Desa Pana'an Pamekasan Salurkan BLT-DD Tahap ke 7, 8 dan 9 untuk 145 KPM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemerintah Desa Pana'an Pamekasan Salurkan BLT-DD Tahap ke 7, 8, dan 9 untuk 145 KPM

Editor: Rohman
Wartawan: Ferdiana Lestari
Kamis, 16 September 2021 15:49 WIB

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 7, 8 dan 9 tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat di Balai Desa Pana'an, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Pana'an, Kecamatan Palengaan, Kabupaten , menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 7, 8, dan 9 tahun 2021 kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai desa setempat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Panaan, Moh. Ali.

Ali mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga selama pandemi. Menurutnya, dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit untuk mensejahterakan rakyatnya.

"Sudah banyak bantuan pemerintah yang sudah disalurkan. Saya harap dengan adanya PKH, BLT DD, BST, BPNT, atau sembako, warga dapat terbantu," ujarnya, Kamis (16/9).

Dalam kesempatan ini, ia juga meminta warga agar menaati imbauan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dan memanfaatkan dana BLT dengan baik. "Tolong ikuti imbauan pemerintah agar wabah ini lekas berakhir," ujarnya, Kamis (16/9).

Ia juga mengimbau kepada para penerima BLT-DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya, seperti untuk membeli kebutuhan pokok. Sebab, kata Ali, berakhirnya pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi.

"Kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah ini, belanjakan semanfaat mungkin. Seperti membeli kebutuhan pokok. Juga belilah suplemen, vitamin C agar imunitas tubuh kita tetap terjaga. Karena cuaca akhir-akhir ini kurang stabil," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video