Gara-gara Rokok, Kakek 98 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 17 September 2021 11:16 WIB

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sulutan rokok diduga menjadi penyebab utama kebakaran yang membuat seorang kakek berusia 98 tahun di Dusun Sumbernanas Desa/Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar meninggal dunia. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi, Jumat (17/9/2021).

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa terjadi kebakaran di dalam rumah. Dengan korban seorang kakek-kakek atas nama Haji Kurmen berusia 98 tahun. Haji Kurmen, kata dia, memang memiliki kebiasaan merokok.

"Beliau tinggal sendiri di rumah itu. Dan beliau punya kebiasaan merokok. Mungkin saat beliau merokok, rokoknya tersulut ke kasur sehingga terjadi kebakaran itu," ujar Sony.

Kejadian sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Saat itu, ada keluarga korban bernama Supriyanto hendak memberi makan bebek. Dia melihat asap dan api dari dalam rumah korban. Melihat api dia mencoba mematikan dengan air di ember. Api berhasil dipadamkan, namun Haji Kurmen sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Kondisi korban hampir terbakar 100 persen dan tidak bisa dikenali. Namun bisa dipastikan bahwa korban adalah Haji Kurmen karena dia satu-satunya orang yang tinggal di rumah itu," pungkasnya. (ina/ns)