Puji Program Kreatif di Situbondo, Menparekraf RI Janji Akan Bantu Pemasaran Melalui Digitalisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puji Program Kreatif di Situbondo, Menparekraf RI Janji Akan Bantu Pemasaran Melalui Digitalisasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Sabtu, 18 September 2021 00:22 WIB

Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, didampingi Bupati Situbondo Karna Suswandi saat di Pendopo Kabupaten.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ( RI), Sandiaga Salahuddin Uno memuji program kreatif di Situbondo. Bahkan, dia berjanji akan memasarkan sejumlah produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Santri Pancasila tersebut melalalui digitalisasi.

Hal itu disampaikan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut usai mengisi acara Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat (17/9/2021) sore.

"Usaha-usaha yang ada di Situbondo ini akan kita fasilitasi untuk pemasarannya melalui digitalisasi pelaku UMKM," kata Sandiaga Salahudin Uno kepada sejumlah wartawan, di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Mas Menteri, sapaan akrab Menteri Sandiaga Salahuddin Uno menungkapkan, bahwa Kemenparekraf punya program bernama Bangga Buatan Indonesia. Program itu melibatkan lebih dari 20 kementerian dan lembaga untuk membantu proses transformasi digitalisasi pelaku UMKM di Indonesia, sehingga pemasaran mereka bisa terpusat.

"Jadi kementerian-kementerian dan dunia usaha, semua bersatu, dan alhamdulillah, ada peningkatan antara dua sampai tiga kali lipat," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video