Tinjau Vaksinasi Massal di UB, Gubernur Jatim Percepat Herd Immunity di Lingkungan Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Vaksinasi Massal di UB, Gubernur Jatim Percepat Herd Immunity di Lingkungan Pelajar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Sabtu, 18 September 2021 22:51 WIB

Gubernur Jatim Khofifah saat berkunjung di Universitas Brawijaya Malang bersama Forkompimda Jatim.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jawa Timur terus kejar capaian target vaksinasi. Kali ini sebanyak 2.000 dosis vaksin disalurkan untuk mahasiswa (UB) dan masyarakat Malang Raya, Sabtu (18/9/2021), di Gedung Samanta Krida .

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi. Menurut Khofifah, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity, khususnya di lingkungan pelajar.

Didampingi oleh Rektor dan Forkopimda Kota Malang, Forkopimda Jatim melakukan pengecekan mulai dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi, dan observasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi ini didukung oleh 98 tenaga vaksinator dari Dinkes Provinsi Jatim, kemahasiswaan, dan RS .

Khofifah mengatakan, vaksinasi terus dilakukan karena bagian dari pengendalian Covid-19. Ia menjelaskan, pengendalian Covid-19 di suatu daerah bisa dilihat dari positivity rate.

"Nah dari sisi positivity rate maka dihitung testing-nya. Testing itu auto rilis. Tracing juga auto rilis. Kalau tracing sudah melalui silacak, kalau vaksinasi seperti ini melalui P-care. Jadi proses untuk input data semuanya sudah dilakukan sesuai dengan sistem yang ada di aplikasi masing-masing," kata Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video