Rica-rica Kutuk dan Sop Kutuk Jadi Andalan Kedai Gogo Iwak Kali

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 19 September 2021 21:29 WIB

Mesakh Kusdianto dan Sutrisno, pengunjung Kedai Gogo Iwak Kali saat menikmati menu masakan sop kutuk dan rica-rica kutuk. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gogo Iwak Kali, sebuah kedai makan yang berada di kompleks MKS5 Area Futsal Simpang Lima, Jalan Kediri-Pare, Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, punya menu andalan spesial, yaitu ikan kutuk atau ikan gabus.

Di Gogo Iwak Kali ini, ikan kutuk diolah menjadi menu spesial yaitu rica-rica, sop, bumbu rujak, bumbu kuning, ataupun kutuk goreng. 

Saksana Adi, pengelola Kedai Gogo Iwak Kali, mengaku sengaja menyajikan aneka olahan ikan kutuk, karena saat ini sudah jarang rumah makan yang menyediakan menu masakan dari ikan kutuk, terutama di Kediri.

Padahal, ikan kutuk di samping rasanya lezat, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Menurut mantan jurnalis sebuah koran harian ternama ini, ikan kutuk sangat baik untuk kesehatan otot, memelihara keseimbangan cairan tubuh, menjaga metabolisme pencernaan, memperbaiki gangguan gizi, dan mempercepat penyembuhan luka.

"Ikan kutuk atau ikan gabus untuk penyembuhan luka sudah dikenal sejak lama. Karena kadar albumin pada daging ikan kutuk ini cukup tinggi sehingga bisa membantu proses penyembuhan luka pada tubuh," katanya, saat ditemui di kedainya Gogo Iwak Kali, Minggu (19/9).

Adi menambahkan, bahwa di kedainya tidak melulu menyediakan menu masakan dari ikan kutuk, tapi juga menyediakan ikan yang berasal dari sungai lainnya seperti, ikan patin, ikan lele, nila, dan wader.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video