Tarik Amal Jariyah Untuk Pembangunan Masjid Porong, Abdul Rokhim Tewas Ditabrak Truk

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 20 September 2021 16:26 WIB

Petugas melakukan olah TKP di titik korban tertabrak truk.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Apes menimpa Abdul Rokhim (45), warga Desa Lajuk Kecamatan Porong, Sidoarjo. Ia tewas usai ditabrak truk di kawasan Jalan Raya Lajuk saat sedang menarik amal jariyah untuk pembangunan Masjid Porong.

Peristiwa itu terjadi tepat di depan Pos Portal Jariyah Masjid Porong, Sidoarjo, Senin (20/9), sekira pukul 07.45 WIB. Saat itu, Abdul Rokhim yang tengah duduk-duduk sembari menarik amal jariyah untuk pembangunan masjid Kecamatan Porong, tiba-tiba ditabrak sebuah truk bernopol N-8365-YC yang datang dari arah barat.

"Korban meninggal di tempat," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP. Sugeng Sulistiono, Senin (20/9/2021).

Dugaan awal, truk tersebut mengalami rem blong. Sehingga truk yang dikemudikan Sofyan Anan Syah (30) asal Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, itu menabrak warga yang sedang menarik amal jariyah di sekitaran jalan raya tersebut.

"Korban sudah dilarikan ke RS. Untuk dilakukan visum," jelasnya.

Sementara polisi mengamankan pengemudi dan barang bukti berupa truk untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun faktor yang menyebabkan kecelakaan diduga kurang hati-hatinya pengemudi hingga menyebabkan kecelakaan.

Kini kasus kecelakaan yang menewaskan warga masih ditangani Satlantas Polresta Sidoarjo. (cat/rev)