Bawang Merah Probolinggo Tembus Mancanegara, PT Cipta Makmur Sentausa Ekspor 55,2 Ton ke Thailand | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawang Merah Probolinggo Tembus Mancanegara, PT Cipta Makmur Sentausa Ekspor 55,2 Ton ke Thailand

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 21 September 2021 17:03 WIB

Bawang merah Probolinggo yang diangkut ke dua kontainer untuk diekspor ke Thailand melalui PT Cipta Makmur Sentausa.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kualitas bawang merah Kabupaten tidak hanya diakui di pasar regional, tetapi juga mendapat pengakuan dari mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan masuknya bawang merah hingga ke negara Thailand.

Melalui PT Cipta Makmur Sentausa, bawang merah asal bisa di ke negara Thailand. Tak tanggung-tanggung, minggu ini saja PT. Cipta Makmur Sentausa memberangkatkan sebanyak 55,2 ton bawang merah dari Pasar Bawang Dringu, .

Jelas saja, bawang merah hasil produksi petani Kabupaten sangat diminati di pasar mancanegara, khususnya Thailand.

Direktur PT. Cipta Makmur Sentausa, Sri Puji Wantik mengaku sangat tertarik dengan bawang karena kualitasnya baik. Bahkan, dirinya berkomitmen akan terus meningkatkan bawang merah produksi petani agar harga tidak jatuh ketika musim panen.

Sri Puji Wantik menyebutkan bahwa pihaknya secara rutin setiap tahun meng bawang merah ke mancanegara, khsususnya negara-negara Asia. Hal ini tidak lepas dari kerja keras Balai Besar Karantina Surabaya dan pemerintah daerah yang berhasil menjaga produksi pertanian di tengah pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, PT Putra Santoso Maju group dari PT. Cipta Makmur Sentausa sudah beberapa kali memberangkatkan bawang merah asal ke Thailand. Pertama, 2 kontainer atau sebanyak 55.2 ton.

Sedangkan shipment kedua PT Cipta Makmur Sentausa memberangkatkan 2 kontainer atau sebanyak 55.2 ton bawang merah ke Thailand. Shipment ketiga tanggal 20 September 2021 memberangkatkan 2 kontainer atau sebanyak 55.2 ton bawang merah di mana barang saat ini dalam proses stuffing dan pengecekan dari Balai Besar Karantina Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video