​Polresta Banyuwangi Serahkan Bantuan Tunai pada Puluhan PKL dan Pemilik Warung

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Selasa, 21 September 2021 17:07 WIB

Petugas dari Polresta Banyuwangi saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Polresta Banyuwangi menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), Selasa (21/9). Terdapat 50 pedagang kaki lima dan warung yang hadir dalam agenda tersebut. 

"BTPKLW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil khususnya PKL dan warung-warung kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyuwangi," ujar Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Harianto.

Kapolresta Banyuwangi melalui Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres se-Indonesia. 

Adapun rangkaian kegiatan penyaluran meliputi input data penerima bantuan oleh operator, validasi penerima bantuan oleh kasi keuangan, serta dokumentasi dan penerimaan bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Para pedagang kaki lima dan warung merasa senang karena akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Menurut mereka, semangat hidup kembali terbentuk usai mendapat suntikan dana untuk usahanya.

Salah satu penerima manfaat BTPKLW, Suwarno, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kepada yang terdampak pandemi Covid-19. Ia menuturkan, dukungan dari pemerintah bakal dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kami pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Dukungan dan bantuan ini tidak akan saya sia-siakan, akan saya pakai untuk modal berjualan kembali karena modal yang selama ini ada sudah habis untuk biaya hidup keluarga kami sehari-hari,” kata Suwarno. 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rupatama Wirapratama Polresta Banyuwangi itu dipimpin oleh Wakapolresta Banyuwangi dan didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Agung Setyo Budi. (guh/mar)