Bupati Rini: Lokasi Wisata di Blitar Baru Dibuka Jika PPKM Sudah Berstatus Level 1

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Try Susanto
Selasa, 21 September 2021 18:48 WIB

Candi Penataran, salah satu objek wisata di Kabupaten Blitar yang pada situasi normal selalu ramai dikunjungi wisatawan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Blitar belum akan dibuka meski status Kabupaten Blitar kini berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini ditegaskan .

Dia menjelaskan, pembukaan segala sektor akan dilakukan secara bertahap termasuk objek wisata. Rencananya, pembukaan sektor pariwisata menunggu sebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar masuk level 1 atau sudah masuk wilayah zona hijau. "Pembukaan lokasi wisata melihat situasi dan kondisi di setiap daerah," ujar Bupati Rini, Selasa (21/9/2021).

Ia berharap, masyarakat terus mematuhi peraturan pemerintah agar semua sektor bisa beroperasi seperti semula. Untuk sementara waktu, pengelola wisata diminta terus menyiapkan seluruh sarana prasarana protokol kesehatan bagi pengunjung. Sehingga jika sewaktu-waktu diperbolehkan buka, maka semuanya sudah siap 100 persen.

"Kami berharap nanti ketika siap dibuka, semua sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata sudah benar-benar siap," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video