Petugas Gabungan di Jombang Terus Gelar Operasi Yustisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petugas Gabungan di Jombang Rutin Gelar Operasi Yustisi

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 22 September 2021 15:10 WIB

Perwira Pengawas Polres Jombang, AKP Moch Mukid, saat memimpin operasi yustisi di Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tim gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten tetap melakukan kegiatan patroli skala besar untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi (prokes). Perwira Pengawas Polres , AKP Moch Mukid, memastikan hal tersebut.

"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya prokes untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19. Seperti kita ketahui, virus ini masih ada dan belum hilang," ujarnya, Selasa (21/9) malam.

Ia menuturkan, patroli skala besar yang dilakukan kemarin malam itu menyasar ke alun-alun, warung kopi (kafe), pasar, pertokoan, dan kawasan parkir kendaraan peziarah makam Gus Dur. Selain mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya prokes, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

"Tadi (malam) ada beberapa orang yang tidak memakai masker, lalu kita beri sanksi push-up sebagai efek jera. Setelah itu kita beri masker untuk dipakai saat di luar rumah," tuturnya.

Meski PPKM berbasis level di Kabupaten saat ini turun, Mukid meminta masyarakat untuk tetap menjalankan prokes agar Covid-19 ini tidak meledak lagi seperti beberapa bulan lalu yang memakan banyak korban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video