Wali Kota Kediri Beri Ruang Seniman untuk Gelar Pertunjukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Beri Ruang Seniman untuk Gelar Pertunjukan

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 22 September 2021 23:12 WIB

Koordinator Aliansi Seniman Kota Kediri, M. Hanif (kiri), saat menyerahkan cendera mata berupa pecut kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , menerima audiensi dari perwakilan Aliansi di Ruang Joyoboyo, Rabu (22/9).

Adapun poin yang disampaikan Aliansi dalam audiensi tersebut, mereka ingin diberi ruang untuk berkreasi dan menampilkan keterampilan kesenian mereka. Sebab, Sudah hampir 2 tahun sejak pandemi, mereka tidak dapat menggelar pertunjukan.

"Selama pandemi ini semua saudara-saudara para pelaku seni se- sungguh sangat menyedihkan, tidak pernah tanggapan dan pentas di tempat-tempat hajatan," ujar M. Hanif, Koordinator Aliansi .

"Kami sudah tidak tahan dengan penderitaan kami. Kami yang sudah hampir 2 tahun sangat terdampak covid-19. Untuk itu, kami minta Bapak Wali Kota atau pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan untuk memperhatikan kami para seniman ," katanya.

Menanggapi keluhan para seniman, Wali Kota Abu Bakar bersedia membuka ruang bagi para seniman untuk menggelar pertunjukan. Namun, ia meminta semua seniman harus menyamakan persepsi terkait pandemi. Sebab, walaupun sesuai Inmendagri disebutkan sudah level 2, bukan berarti semua langsung dilonggarkan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video