Jabat Ketua Fraksi Gerindra, Gus Mufa Segera Lakukan Safari Politik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 23 September 2021 21:30 WIB

Muhammad Fawait, S.E., M.Sc., Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim berbincang dengan Gubernur Khofifah usai rapat paripurna. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhammad Fawait yang baru saja dilantik sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur langsung gerak cepat membangun komunikasi politik lintas fraksi di parlemen.

Politikus muda yang akrab disapa Gus Mufa itu menyadari, perlunya sinergitas dan dukungan fraksi-fraksi yang lain di DPRD Jatim. Makanya, ia juga bakal menggandeng fraksi-fraksi yang lain agar tercipta hubungan baik antar fraksi.

"Kami akan melakukan safari sekaligus silaturahmi kepada masing-masing fraksi. Karena dalam kondisi Covid-19, kita akan cari waktu yang tepat. Tergantung dari fraksi-fraksi yang kita kunjungi," tutur Fawait, Kamis (23/9/2021).

Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu juga menyatakan bahwa safari politik yang dilakukan sebagai upaya menjaga kondusivitas politik di Jatim. Serta, keberlangsungan pembangunan yang ada di Provinsi Jatim.

"Karena kita punya PR (pekerjaan rumah) besar, kemiskinan di Jatim masih tinggi," ujar alumni aktivis HMI ini.

Sedangkan terkait pertumbuhan ekonomi, Fawait menilai saat ini pertumbuhan ekonomi di Jatim sudah on the track. Namun ia berharap, jangan sampai pertumbuhan ekonomi yang baik ini hanya dapat dinikmati kalangan menengah ke atas.

"Kue ekonomi Jatim harus dinikmati oleh seluruh warga Jawa Timur. Kita juga berharap, ketika pembangunan ekonomi baik, itu juga berdampak pada ekonomi Indonesia secara umum," tandas pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri IV Jember ini. (mdr/ian)