Jelang Pilbup Gresik, Baru Pasangan Incumbent yang Proklamirkan Diri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilbup Gresik, Baru Pasangan Incumbent yang Proklamirkan Diri

Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
Selasa, 17 Maret 2015 17:40 WIB

GRESIK (BangsaOnline) - Pendaftaran Pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) Gresik baru dijadwalkan dibuka KPUD bulan Juli 2015, atau kurang sekitar 3 bulan lagi. Namun, sejauh ini baru ada satu pasangan calon dari incumbent, SQ (Sambari Halim Radianto-Moch Qosim) yang menyatakan diri mau maju kembali. Meski begitu, pasangan SQ hingga sekarang belum bisa memastikan lewat kendaraan partai apa untuk mencalonkan. Sebab, Golkar sendiri hingga sekarang masih dirudung kemelut dualisme kepemimpinan.

Sementara calon kepala daerah lain hingga sekarang belum ada satu pun yang berani memproklamirkan diri maju pada Pemlikuda Gresik bulan Desember 2015, mendatang. Kalau hingga dibukanya pendaftaran yang dijadwalkan bulan Juli 2015 hanya pasangan SQ yang mendaftarkan diri, maka dipastikan Pemilukada Gresik batal dilakukan.

"Sebab, pasangan yang maju pada Pemilukada itu tidak boleh tunggal. Harus ada pasangan lain, baik satu pasang dan seterusnya untuk menjadi pesaing. Itu aturan yang tertera dalam Undang-Undang Perubahan Nomor 1 Tahun 2015, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota," kata komisioner KPUD Gresik, Elvita Yulianti, Selasa (17/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video