Ini Harapan Petani Desa Penambangan Sidoarjo pada Peringatan Hari Tani Nasional 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Harapan Petani Desa Penambangan Sidoarjo pada Peringatan Hari Tani Nasional 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jumat, 24 September 2021 23:48 WIB

KOMPAK: Petani anggota Poktan Tani Segar, Desa Penambangan, Balongbendo saat menggelar kegiatan, belum lama ini. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah harapan disampaikan para petani di , Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo saat momentum peringatan Hari Tani Nasional pada 24 September 2021 ini.

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tani Segar, , Balongbendo, Joko RS menyatakan, bagi para petani, peringatan Hari Tani Nasional seharusnya bukan hanya sekadar seremonial.

Kata Joko, semestinya pemerintah pusat juga turun ke bawah, untuk mengecek permasalahan dan keluh kesah para petani di seluruh Indonesia.

"Mudah-mudahan di hari ke depan momentum Hari Tani Nasional bisa diisi kegiatan-kegiatan positif bagi petani yang berada di level terbawah," cetus Joko RS, kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Joko juga mengungkap kendala petani dalam proses bercocok tanam, di antaranya soal regenerasi petani. Karena kalangan pemuda dan pemudi masih banyak yang merasa belum cocok untuk terjun langsung di dunia pertanian. "Karena beranggapan bahwa orang bertani itu orang yang sudah tua-tua," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video