Gandeng Smelting, KWG Gelar UKW Angkatan 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Smelting, KWG Gelar UKW Angkatan 1

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 25 September 2021 21:38 WIB

Wartawan KWG peserta UKW angkatan 1 saat pembukaan UKW. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 27 wartawan mengikuti () Angkatan I yang diselengarakan oleh Komunitas (KWG) kerja sama dengan , Sabtu (25/9) dan Minggu (26/9).

Ketua KWG, M Syuhud Almanfaluty menyampaikan bahwa para peserta sebagian besar adalah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gresik, dan merupakan anggota KWG. Dari 27 peserta, 2 di antaranya mengikuti tingkat utama, 3 madya, dan 22 lainnya tingkat muda.

"Untuk tim penguji, kami menggandeng L (Lembaga ) Prgram Studi Ilmu Komunikasi FISIP Univesitas Muhammadiyah Jakarta," ujarnya.

Syuhud menjelaskan, merupakan upaya organisasi untuk meningkatkan kompetensi anggotanya. Mengingat tugas utama wartawan tidak hanya menyampaikan infomasi, tapi juga mengedukasi publik, sehingga diperlukan kompetensi khusus.

"Kalau sekadar share informasi, netizen sudah bisa melakukannya melalui media sosial, tidak bisa dipastikan kebenarannya. Tapi bagi seorang jurnalis harus mampu menginformasikan kebenaran, dan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," tandas wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video