Peringati Hari Sampah Sedunia, KPMM Kerja Bakti Bersih-Bersih Pantai Legend Padelegan Pamekasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ferdiana Lestari
Sabtu, 25 September 2021 21:57 WIB

Kegiatan WCD di Pantai Legend Pamekasan melibatkan berbagai relawan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) menggelar kerja bakti bersih-bersih sampah di kawasan Wisata Pantai Legend, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Sabtu (25/9).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Word Cleanup Day (WCD) atau sedunia pada tanggal 25 September. Kegiatan yang melibatkan berbagai instansi, sekolah dari tingkat PAUD sampai SMA, dan mahasiswa tersebut bertujuan menjaga lingkungan sekitar dari sampah, terutama sampah plastik.

Ketua KPMM, Endang T Wahyurini, mengatakan kegiatan yang melibatkan sekitar 500 orang ini sekaligus sebagai gerakan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga lingkungan agar bebas dari sampah. Masyarakat juga diajak memilah sampah dari rumah.

Terkait Pantai Legend yang menjadi sasaran bersih-bersih, karena pantai merupakan tempat yang mendapatkan kiriman sampah dari masyarakat. "Apalagi Pantai Legend berbatasan langsung dengan perkampungan penduduk, makanya bersih-bersih sampah ini kita fokuskan ke Pantai Legend," tutur Endang yang juga Ketua Kegiatan WCD kepada Bangsaonline.com, Sabtu (25/09/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua instansi, sekolah, dan para relawan yang telah turut serda dalam kegiatan Word Cleanup Day (WCD).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video