Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 26 September 2021 20:07 WIB

Sejumlah warga saat menghadiri gerai vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity), kembali menghadirkan layanan percepatan vaksinasi Covid-19 jemput bola bagi masyarakat. Melalui gerai vaksin mobile di berbagai tempat umum, kali ini bertempat di Alun-alun Sidoarjo.

Kepala Urusan Kesehatan , Iptu Rukwandi, mengatakan bahwa layanan bus gerai vaksin dari ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi. Agenda tersebut menyediakan 500 dosis vaksin yang menyasar sejumlah tempat umum saat akhir pekan, seperti di mal dan alun-alun.

“Kami hadirkan layanan gerai vaksin mobile di kawasan mal pada malam Minggu, kemudian dilanjut Minggu pagi di kawasan Alun-alun Sidoarjo. Karena kebanyakan masyarakat datang ke tempat seperti ini saat akhir pekan,” ujarnya, Minggu (26/9).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, menjelaskan bahwa agenda tersebut dilakukan untuk mengejar capaian target vaksinasi 70 persen pada awal Oktober 2021. Sehingga PPKM berbasis level di Kabupaten Sidoarjo dapat berada di level 1, sesuai penilaian Kementerian Dalam Negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video