40 Lembaga Pendidikan di Lamongan Siap Meriahkan Festival Buah dan Edukasi di Desa Latukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

40 Lembaga Pendidikan di Lamongan Siap Meriahkan Festival Buah dan Edukasi di Desa Latukan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 26 September 2021 20:55 WIB

Kepala Desa Latukan, M Jiono saat memandu seorang siswa.

LAMONGAN, BANGSAOLINE.com - Memasuki masa panen komoditas tanaman buah semangka, melon, dan blewah, warga Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, menggelar Festival Buah dan Edukasi.

Festival perayaan buah itu kembali digelar, setelah tahun lalu ditiadakan dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

Festival Buah Latukan bisa digelar lagi dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes), karena kini sudah memasuki zona kuning.

Kepala Desa Latukan, M Jiono mengatakan, pelaksanaan festival tahun ini sedikit berbeda. Sebab, bukan hanya pesta buahnya saja yang digebyarkan. Namun, juga disisipi sarana pendidikan berupa edukasi kepada anak usia dini tentang menanam dan memetik buah semangka, melon, dan blewah.

"Mudah-mudahan dengan diadakanya dan edukasi ini, desa kami terus mampu memproduksi dan meningkatkan potensi desa," harap Jiono, Minggu (26/9).

Menurut Jiono, festival digelar dengan beberapa sesi. Pada sesi awal tanggal 25 September hingga 1 Oktober khusus untuk pelajar usia dini. Sementara untuk masyarakat umum digelar pada tanggal 2 hingga 3 Oktober.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video