Plt Bupati Lumajang: Satpol PP Harus Lakukan Pendekatan Humanisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Plt Bupati Lumajang: Satpol PP Harus Lakukan Pendekatan Humanisme

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Imron
Selasa, 17 Maret 2015 21:03 WIB

Gubernur Jatim bersama Wakil Bupati Lumajang Drs As'at Malik MAg. Foto: imron/BangsaOnline.com

LUMAJANG (BangsaOnline) - Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-65, dan Satlinmas ke-53 tingkat Provinsi Jawa Timur, dipusatkan di Taman Blambangan Kabupaten Banyuwangi.

Acara tersebut mengambil tema 'Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-53 Kita Tingkatkan Kemampuan Profesional Anggota dalam Penegakan Perda, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Pemberian Pertolongan pada Masyarakat'.

Gubernur Jatim, H Soekarwo, bertindak sebagai inspektur upacara pada acara yang digelar Rabu pekan lalu tersebtu (11/03).

Selain dihadiri ribuan anggota Satpol PP dari 38 kabupaten/kota, juga dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Anas Yusuf, Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Eko Wiratmoko dan beberapa walikota dan wabup yang ada di Jawa Timur. Juga tujuh Kepala Satpol PP dari kabupaten tetangga.

Sebelum membacakan sambutan, Gubernur Jatim mengawali acara peninjauan pasukan dengan mengendarai mobil Jeep terbuka dengan berkeliling barisan. Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-65 th dan Satlinmas ke-53 berlangsung marak dan khidmat.

Dikatakan Gubernur Soekarwo dalam sambutan Mendagri, pendekatan humanisme dalam menyelesaikan persoalan dalam penertiban keamanan salah satunya dengan meletakkan dialog sebagai proses solusi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video