Kunjungan Gus Yani di Desa Gredek, Petani Keluhkan Hama Tikus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungan Gus Yani di Desa Gredek, Petani Keluhkan Hama Tikus

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 29 September 2021 16:35 WIB

Bupati Gresik, Gus Yani (tengah), didampingi Kadisperta, Eko Anindito, dan Kades Gredek, M.Bahrul Ghofar, saat menyapa petani. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Fandi Akhmad Yani, mendapat keluhan dari para petani saat berkunjung di , Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Rabu (29/9). Dalam kegiatan bertema '' itu, sejumlah keluhan mulai dari hingga biaya pertanian yang mahal disampaikan para petani kepada , sapaan akrab .

Menanggapi hal itu, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah menyiapkan alternatif sebagai langkah awal mengatasi dengan mendirikan rumah burung hantu (rubuha). Ini dilakukan untuk menyeimbangkan ekosistem yang ada.

"Sehingga diharapkan mampu meminimalisir merebaknya ," ujarnya.

Kemudian, satu lagi terobosan yakni dengan menciptakan alat yang bisa mengusir tikus dengan menimbulkan suara ultrasonik. Menurut dia, langkah ini perlu dilakukan uji coba untuk melihat seberapa besar efektif kegunaan alat tersebut.

"Kita sedang mempelajari bagaimana caranya menciptakan suatu alat untuk mengusir tikus. Misalnya saja kita ciptakan suatu alat semacam robot yang menimbulkan suara ultrasonik yang dapat mengusir tersebut," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video